Senin, 11 April 2011

Beli Notebook, Siapa Takut ?



Apa Notebook? Ini adalah perangkat ultraportable kecil, memiliki ukuran dan layar lebih kecil. Mudah dibawa kemana-mana dan simple. Setiap orang bisa mengopersaikannya Notebook dan bukan barang langka dan bisa dimiliki oleh setiap orang tentunya sesuai dengan kemampuan kantong pastinya.

Notebook merupakanalat yang nyaris sempurna untuk berselancar, chatting, Email, bekerja pada dokumen kantor dan hiburan. Satu hal yang pasti, Anda tidak akan merasa bosan jika perangkat kecil ini ada ditangan Anda. Plus bagaimana kita bisa melupakan memperpanjang umur baterai dibandingkan dengan Notebook. Ya, bisa terus berjalan bahkan selama 8 Jam. Dapatkah Notebook melakukan hal ini, jawabannya adalah TIDAK.

Processor:

Netebook mengandung Intel Atom Processor. Titik plus prosesor ini adalah bahwa ia mengkonsumsi baterai lebih sedikit. Its kekuatan prosesor yang sangat efisien dan karena itu beberapa merek Netbook mengklaim mampu beroperasi selama  7 Jam non stop. Pikiran itu bahwa tidak ada laptop atau Notebook dapat menjalankan selama 7 Jam, sehingga Netbook memiliki keuntungan besar memperpanjang umur baterai. Biasanya Netbook memiliki prosesor Atom N450. Beberapa bahkan mungkin memiliki Atom N280.

Hard Drive:

Hampir semua Notebook dilengkapi dengan 160 GB hard disk dan beberapa bahkan mungkin memiliki 250 GB atau 500 GB. Dengan kecepatan membaca mencapai 5400 RPM. Jadi carilah notebook minimal besar  160 GB, jika tidak puas anda bisa menambahkanya dengan disk yang lebih besar.

RAM:

Netbook memiliki RAM DDR2 1 GB. Dan jika anda ingin maka anda dapat memasukkan satu GB RAM. Seperti kita sudah tahu, semakin besar RAMnya maka akan semakin cepat larinya .

Graphics:

Anda tidak bisa leluasa bermain game dalam Netebook, jadi jangan mengharapkan keajaiban di sini. Mereka memiliki grafis terintegrasi seperti Intel GMA 950. Meskipun beberapa produsen mengklaim bahwa film HD berjalan dengan baik pada produk mereka.

Tampilan:

Ukuran display minimum  10,1 ". Jangan membeli ukuran layar 7 ", model lama dan.
Denganresolusi 1024 x 600 LED backlit. 10.1" adalah layar minimum. Saat ini ukuran layar 11" dan 12"  juga sudah tersedia dengan resolusi 1366 × 768 pixel yang dapat menjalankan video 720p tanpa masalah.

Baterai:

Baterai standarnya adalah 6 sel baterai lithium ion. bahkan dapat dijalankan terus menerus selama 8 Jam. Beberapa juga ada baterai yang lebih tahan lam.

Sistem operasi:

Bisa menggunakan sitem operasi  Windows XP atau Windows 7. Saat ini aplikasi Notebook Edition juga semakin populer, karena  gratis dan terlihat indah dan yang khusus dibuat untuk Notebook.

Hal-hal lain yang harus diperhatikan :

Beberapa hal penting lainnya untuk melihat keluar untuk yang Microphone, Webcam, port Ethernet, Wifi, Bluetooth, Card reader, dll

Masa Depan:

Nvidia juga telah meluncurkan chipset berbasis ion yang akan baik untuk bermain HD di netbook. Juga di masa depan, Intel akan merilis prosesor Dual core Atom. Kita bisa mengharapkan inovasi baru dan baru di pasar Netbook di waktu mendatang. Namun, jika Anda berencana untuk membeli sekarang maka Dell Inspiron Mini 10 dan Samsung N150 adalah beberapa pilihan yang baik yang dapat Anda pilih.

Konfigurasi
Ini adalah konfigurasi standar untuk sebuah Netbook:
Intel Atom N270 CPU (atau lebih tinggi-end, N280)
1GB RAM
10.1-inch dipamerkan di 1.024 × 600 piksel
120GB-500GB HDD
Windows XP atau Windows 7 Starter
Wi-Fi 802.11g

0 komentar:

Posting Komentar

SentraClix
IndoStarBux

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More